Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Tips Trik Membuat Lulur Kunyit Ala Puteri Keraton

Tips trik - Wanita tentu selalu berkehendak  untuk tampil cantik dan menarik dengan memiliki  kulit yang  halus berseri ala puteri keraton. Untuk mendapatkannya tidak perlu bersusah payah. Anda cukup menyediakan bahan-bahannya sendiri yang memang sudah banyak tersedia di dapur kita. Salah satu bahan yang diperlukan adalah kunyit. Ya, kunyit. Bumbu dapur yang sering dipakai untuk memasak opor ini sangat baik dipergunakan sebagai bahan dasar membuat lulur perawatan kulit ala puteri keraton

Rusaknya sel kulit bisa dikarenakan oleh permasalahan yang ditimbulkan dari luar, yang sering dikenal sebagai  radikal bebas. Seiring dengan bertambahnya usia atau perubahan ikli.  Rusaknya kulit juga bisa dikarenakan pemakaian produk-produk skincare yang sering berganti-ganti sehingga berakibat kulit tidak mampu lagi menanggulangi toksin yang terkandung didalam bahan-bahan skincare yang sering dijual dipasaran.
Rusaknya kulit ini bisa dihambat dengan penggunaan perawatan kulit dan muka yang mempunyai kandungan anti-oksidan, seperti vitamin E dan C. Kunyit adalah salah satunya yang mempunyai kandungan itu.


Tips Trik Membuat Lulur Kunyit Ala Puteri Keraton

Kunyit banyak digunakan untuk media pengelupasan kulit (skin exfoliant). Susunan bubuk kunyit betul-betul halus, karena dibuat dengan mengambil sari pati kunyit, yaitu endapan kunyit yang diperoleh dari hasil proses memeras kunyit yang telah diblender. Sari pati kunyit ini dapat dipakai untuk scrubbing dengan menambahkan beberapa bahan lain. Manfaatnya, bila diaplikasikan pada kulit untuk lulur/masker muka, dapat mengikis sel kulit mati pada formasi kulit bagian terluar tubuh. Semakin halus butiran scrub,  akan semakin baik, karena dapat membuat kulit kita terlepas dari iritasi atau cedera karena scrub yang kasar.

Cara Membuat Lulur Kunyit :

Beberapa bahan yang disiapkan yakni :

1. beras 60gr
2. kunyit/bubuk kunyit 10gr.
3. bubuk temugiring 25gr.
4. susu bubuk 5gr.
5. Daun pandan
6. Bunga-bungaan sebagai pewangi
7. Daun jeruk purut
8. Daun kemuning

Langkah membuat :

1) Tumbuk dengan lembut beras  60gr. Agar beras lebih mudah ditumbuk, rendam terlebih dahulu selama 3 jam sehingga butirannya lebih lunak untuk diblender atau dihaluskan.

2) Campur beras tumbuk, bubuk kunyit, bubuk temugiring dan susu bubuk serta bahan-bahan lain yang telah dihaluskan. Aduk sampai tercampur rata benar.
Tambahkan dengan air mawar dalam gabungan bahan-bahan itu hingga tercipta adonan yang bercampur sempurna..


langkah penggunaan lulur kunyit ini sangat mudah yaitu :

1) Campur ramuan lulur dengan air mawar sekedarnya.
Aplikasikan secara merata pada badan yang telah dibersihkan dari keringat.

2) Diamkan kira-kira 1/2 jam agar 1/2 kering.
Gosok dengan telapak tangan agar kotoran pada badan keluar, sampai badan jadi bersih bersinar
kerjakan perawatan lulur kunyit ini satu minggu sekali serta lihat hasilnya. Kulit sehalus puteri keraton bukan lagi impian

Jika anda tidak ingin ribet dan ingin cara praktis, anda dapat memesannya sekarang juga secara online lewat WA 085640476208. Dengan harga yang sangat terjangkau, anda dapat menikmati Lulur Ala Puteri Keraton di rumah tanpa bersusah payah membuatnya.

Demikian artikel tentang Tips Trik Membuat Lulur Kunyit Ala Puteri Keraton. Semoga bermanfaat



Tips Trik Membuat Lulur Kunyit Ala Puteri Keraton Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap