Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Cara Membuat Lulur Temulawak Untuk Kulit Cerah

Cara membuat lulur temulawak - Pada umumnya wanita akan senang jika mempunyai kulit tubuh yang putih bersih serta terlihat mulus tanpa noda. Banyak cara ditempuh untuk mendapatkannya, entah itu melalui spa maupun dengan perawatan-perawatan yang lain. Bagi mereka yang berkantong tebal, hal ini tentulah bukan masalah. Namun bagaimana bagi mereka yang tidak menyediakan dana untuk itu. Haruskah keinginan untuk memiliki kulit tubuh yang lebih cerah hanya akan menjadi impian ? Tidak perlu kuatir, sobat ladies. Anda bisa membuat lulur temulawak sendiri di rumah.

temulawak.

Cara Membuat Lulur Temulawak Untuk Kulit Cerah

Biasanya rimpang temulawak digunakan sebagai tanaman herbal untuk pengobatan. sangat baik digunakan untuk menambah nafsu makan dan menjaga stamina tubuh. Namun di dunia kecantikan pun, rimpang temulawak banyak dimanfaatkan untuk krim-krim pemutih kulit agar kulit tampak lebih cerah dan mulus.
Sebagai tanaman herbal yang berkhasiat untuk kecantikan, temulawak sangat bermanfaat untuk memudarkan flek-flek hitam pada wajah, menunda penuaan dini, serta mengusir jerawat. Hal ini dikarenakan tanaman temulawak mengandung minyak atsiri yang cukup tinggi.

Beberapa Manfaat Dari Temulawak Untuk Kecantikan Kulit, Diantaranya :

1. Temulawak berkhasiat untuk mengusir jerawat
Cara mengatasi jerawat dengan temulawak adalah dengan menjadikan rimpang temulawak sebagai minuman keseharian. Caranya : ambil satu ruas temulawak dan bersihkan kulitnya. Setelah rimpang temulawak digeprek, taruhlah dalam gelas. Tuangi dengan air hangat. Tambahkan madu jika ingin manis. Minumlah sehari dua kali pada waktu pagi hari dan sore hari.

2. Temulawak bermanfaat untuk menghaluskan kulit
Ada dua cara yang bisa dipakai untuk menghaluskan kulit dengan temulawak :
- Cara yang pertama, Temulawak bisa dibuat minuman penyegar seperti telah disebutkan pada no. 1
- Cara yang kedua, Dengan menjadikan temulawak sebagai masker wajah. Caranya : ambil satu ruas jari temulawak. Setelah dikupas kulitnya dan dicuci bersih, parutlah temulawak pada suatu wadah. Tambahkan dengan tepung sagu satu sendok makan. Gunakan untuk masker wajah pada sore hari. Berbeda dengan kunyit, masker temulawak sangat mudah sekali dibersihkan dan tidak menimbulkan noda kuning pada kulit.

3. Temulawak membantu mengurangi resiko terkena kanker kulit
Sama seperti kunyit, rimpang temulawak mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang beresiko menimbulkan penyakit kanker kulit.

4. Temulawak bermanfaat untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah
Hal ini dikarenakan temulawak mempunyai kemampuan untuk mengeksfoliasi kulit dari sel-sel kulit mati. Kandungan vitamin A, B, dan C didalam temulawak agar berfungsi sebagai pencerah kulit. Anda bisa menggunakan temulawak sebagai lulur.


Cara Membuat Lulur Temulawak Untuk Kulit Cerah

Telah disebutkan tadi diatas, salah satu khasiat dari temulawak adalah sebagai tanaman herbal yang sanggup mencerahkan kulit. Adapun tentang bagaimana cara membuat lulur temulawak untuk mencerahkan kulit, akan dijelaskan dibawah ini.

Bahan :
1.Temulawak bubuk sebanyak 1 sendok makan
2. Tepung beras sebanyak 1 sendok makan
3. Susu bubuk sebanyak 1 sendok makan
4. Gula atau garam sebanyak 1 sendok makan ( pilih salah satu saja )

Cara membuatnya : 
- Campurkan semua bahan tersebut diatas menjadi satu. Tambahkan dengan sedikit air matang kemudian diaduk sampai kental. Jangan terlalu kental agar lulur bisa dioleskan ke tubuh dan wajah anda.
- Lumuri terlebih dahulu kulit tubuh anda menggunakan minyak pijat sambil dipijat-pijat dengan lembut hingga merata.
- Ambil sebagian lulur temulawak dan oleskan keseluruh tubuh secara merata. Oleskan pula ke wajah anda. Biarkan lulur temulawak hingga setengah kering
- Setelah lulur setengah kering, gosok-gosoklah lulur temulawak hingga berjatuhan bersama kotoran-kotoran tubuh anda. Bilas tubuh dan wajah hingga bersih
- Lakukan perawatn ini secara rutin satu minggu satu kali.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Lulur Temulawak Untuk Kulit Cerah. Semoga Bermanfaat. 

Baca juga :
- Jual Sabun Beras Kencur Plus Vitamin C Dan E 
- Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Bebas Jerawat

Cara Membuat Lulur Temulawak Untuk Kulit Cerah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap