Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Manfaat Sabun Kopi Untuk Kulit Cantik

Manfaat Sabun Kopi Untuk Kulit Cantik

Manfaat sabun kopi untuk kulit cantik - kopi adalah komoditas di dunia yang dikembangkan oleh lebih dari 50 negara. Cara pembuatannya adalah dengan mengambil biji kopi yang telah matang dan diproses dengan cara pengeringan sebelum akhirnya menjadi gelondongan kopi yang bentuknya kecil-kecil setengah bulat dengan garis tengah antara ujung satu dan ujung lainnya.

Kopi

Setelah menjadi gelondongan, kopi disangrai dengan derajat pemanasan yang bervariasi. Kemudian ditumbuk hingga halus untuk menjadi bubuk kopi. Dari bubuk kopi inilah, minuman kopi berasal dengan segala macam jenisnya. Ada kopi hitam, espreso, kopi latte, capucino, frappe, kopi moka, serta kopi tubruk yang merupakan kopi khas Indonesia dengan mendidihkan secara bersamaan antara bubuk kopi dan gula.

 Disamping rasa dan aromanya yang khas, kopi ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya, menurunkan resiko penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan jantung. Jadi jika ada anggapan bahwa kopi justru menimbulkan penyakit, ternyata itu salah besar. Kandungan kafein di dalam kopi,jika diminum dalam jumlah yang tertentu, semisal dua cangkir setiap hari, justru akan menurunkan penyakit diabetes melitus tahap 2. Kafein didalam kopi juga mampu menurunkan penyakit serangan jantung dan kehilangan konsentrasi.

Selain kafein, kopi juga mengandung senyawa anti oksidan yang sangat tinggi. Manfaat terbesar dari anti oksidan ini adalah mampu menangkal serangan radikal bebas terhadap tubuh manusia, yang mungkin akan bisa beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit maupun resiko timbulnya penuaan dini.
Beberapa senyawa anti oksidan di dalam kopi adalah polifenol, flavonoid, kumarin, asam klorogenat, dan tokoferol. Dengan perebusan, kandungan anti oksidan di dalam kopi akan semakin meningkat.
Sebagai minuman yang mengandung kafein dan anti oksidan tinggi, bubuk kopi sangat bermanfaat untuk menjaga, meningkatkan serta memelihara kecantikan kulit.

Baca : Robusta vs Arabica 

Beberapa manfaat kopi untuk kecantikan kulit diantaranya : 

1. Mengurangi kerutan di wajah
2. Mengurangi selulit terutama di sekitar paha dan perut
3. Melembabkan kulit
4. Mencegah jerawat
5. Kopi mampu menstimulasi pertumbuhan folikel rambut
6. Rambut yang diberi kafein kopi akan memiliki umur yang lebih panjang dari pada jika tidak diberi kafein. Sehingga akan mengurangi resiko kebotakan.
7. Sebagai eksfoliator alami untuk mengikis sel kulit mati sehingga akan didapatkan kulit baru yang lebih segar dan sehat

Memanfaatkan biji kopi sebagai bahan pembuatan sabun herbal akan makin meningkatkan fungsi dari kopi untuk memelihara kecantikan kulit. karena di dalam sabun herbal hanya terdapat bahan-bahan alami dan natural yang dipakai dalam proses pembuatannya.

Diantara bahan-bahan alami yang wajib ada di dalam proses pembuatan sabun kopi adalah :

1. Minyak kelapa. Tentang minyak kelapa sebagai lemak yang bermanfaat untuk kecantikan akan dijelaskan dalam artikel selanjutnya.
2. Minyak zaitun
3. Shortening
4. Air
5. Lye
6. Bubuk kopi yang ditambahkan hampir 30 % dari jumlah bahan utama.

Sebagai sabun untuk aktivitas mandi sehari-hari, sabun kopi mengandung banyak sekali manfaat untuk kulit cantik tubuh anda. Dibawah ini akan dijelaskan tentang manfaat sabun kopi untuk kulit cantik

Sabun kopi

Manfaat Sabun Kopi Untuk Kulit Cantik

1. Menetralkan kulit yang teriritasi
2. Menghilangkan bau badan
3. Memberikan nutrisi pada kulit
4. Menghilangkan mata panda
5.Menjauhkan dari ancaman kanker kulit
6. Mengurangi peradangan kulit
7. mengurangi selulit
8. Membuat kulit tubuh sehat dan lebih cerah.
9. Membuat kulit nampak lebih segar dan sehat

Yang penting diketahui bagi penikmat sabun herbal jenis apapun juga, manfaat yang paling dapat dirasakan setelah pemakaian rutin sabun herbal anda , adalah kulit menjadi semakin lembut, halus, bersih sehingga  menjadi tampak lebih putih dan sehat.

Demikian artikel tentang Manfaat Sabun Kopi Untuk Kulit Cantik. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
- Jual Sabun Beras Kencur Plus Vitamin C Dan E



Manfaat Sabun Kopi Untuk Kulit Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap