Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Amat Sangat Mudah


jerawat.jpg
Kulit berjerawat? Uft, serasa ingin memencetnya agar cepat-cepat hilang dari peredaran bukan ? Siapa tak jengkel apabila punya kulit ada jerawat. Persoalan kulit satu tersebut tidak jarang suka bikin tak percaya diri.
Jerawat atau acne vulgaris dalam nama medis, merupakan benjolan yang tumbuh karena terdapatnya pori yang tersumbat oleh kotoran. Bahkan tak jarang terjadi infeksi sampai bernanah.
Penyebab-penyebab terdapatnya jerawat karena terdapatnya ketakseimbangan hormon, juga karena lemak yang menumpuk di pori kulit. Jerawat bisa juga terjadi disebabkan pola makan yang tak sehat, dan lain-lain.

Tips Menghilangkan Jerawat


Banyak cara yang dikerjakan orang agar bisa melenyapkan jerawat, dari facial sampai membeli produk yang dapat melenyapkan jerawat.

Bagi anda yang berkehendak menghilangkan  jerawat dengan modal yang amat sangat murah, berusahalah untuk memakai bahan natural yang terbukti bisa menghilangkan jerawat dengan sangat mudah dan murah. 

Berikut adalah beberapa cara melenyapkan jerawat dengan bahan natural


Masker Alpukat dan Madu

Alpukat dan madu merupakan bahan utama untuk melenyapkan persoalan jerawat. Madu terkandung hidrogen peroksida yang memiliki watak anti bakteri. Sedang alpukat tinggi vitamin E yang dapat mengurangi timbulnya infeksi.

Cara membuatnya :
1.Ambilah secukupnya daging buah alpukat. Taruh di sebuah mangkok
2. Tambahkan satu sendok makan madu asli
3. Bersihkan kulit muka terlebih dahulu
4. Aplikasikan ramuan alpukat + madu secara merata keseluruh bagian muka
5. Diamkan sampai masker mengering
6. Basuh masker yang telah kering dengan air hangat. Kemudian basuh lagi dengan air dingin
7. Ulangi pemakaian seminggu dua kali sampai jerawat lenyap

Baking Soda

Baking soda berwatak menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri tidak akan betah tinggal berlama-lama di kulit muka anda.

Cara membuat masker baking soda :
1. Ambil satu sendok makan baking soda
2. Tambahkan air jeruk lemon separoh
3. Aduk kedua bahan jadi satu dan oleskan kepermukaan kulit wajah secara merata.
4. Diamkan hingga kering. Dan basuh kembali muka memakai air biasa
5. Lakukan perawatan ini rutin dua kali dalam seminggu sampai jerawat pergi.

Lemon

Lemon mengandung asam askorbat yang berfungsi melindungi kulit dari peradangan serta membersihkan pori-pori yang tersumbat

Cara membuatnya: ambil satu buah lemon yang sedang besarnya. Belah jadi dua bagian dan aplikasikan setiap bagian lemon pada kulit muka. Diamkan kurang lebih 20 menit. Basuh kembali wajah dengan air biasa. Kerjakan tiap dua hari sekali hingga jerawat
menyingkir dari muka

Pasta gigi

Fluoride, hidrogen serta triclosan merupan bahan-bahan aktif di pasta gigi yang bisa melindungi dari iritasi kulit.
Cara membuatnya: cukup oleskan pasta gigi langsung di jerawatnya. Biarkan satu hari satu malam. Bilas lagi keesokan harinya. Kerjakan tiap hari pada waktu malam.

Mentimun

Mentimun mempunyai fungsi yang luar biasa bagi kulit. Mentimun tinggi anti oksidan, mineral, asam amino, vitamin C yang bermanfaat untuk membunuh racun dalam tubuh dan mengeringkan jerawat

Cara membuatnya : ambil mentimun dan potong tipis-tipis. Letakka potongan mentimun di area wajah. Biarkan hingga beberapa waktu. Bilas kembali setelahnya. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, minumlah pula jus mentimun tiap-tiap hari. Jus mentimun bisa melenyapkan racun dari tubuh

Minyak Pohon Teh

minyak pohon teh merupakan bahan yang dapat dijumpai di merk-merk obat jerawat. Minyak pohon teh merupakan minyak daun malaeuca yang berasal dari Australia.
Zat terpenoid di minyak daun teh bisa melenyapkan bakteri yang jadi sebab timbulnya jerawat.

Cara membuatnya :
1. Campur 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air suling
2. Usapkan menggunakan kapas, minyak pohon teh di sekitaran wilayah yang ada jerawatnya
3. Kerjakan 2-3 kali dalam satu hari hingga jerawat hilang

Kulit jeruk

Vitamin C dan asam alpha hidroksidi kulit jeruk bisa bersihkan pori-pori kulit dari debu serta kotoran, mengikis sel kulit mati.

Cara membuatnya : keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari. Sesudah kering, haluskan dengan blender.
Cara pakainya adalah dengan mengambil secukupnya bubuk kulit jeruk kemudian ditambahkan air. Aplikasikan disekitaran kulit muka yang berjerawat serta tunggu hingga kering. Basuhlah sesudahnya. Kerjakan secara rutin sehari sekali sampai jerawatnya lenyap

Cuka Apel

Cuka apel pada umumnya bisa didapatkan di swalayan. Cuka apel terkandung asam malat serta asam laktat yang bisa mengikis sel-sel kulit mati dan terkandung anti oksidan yang bermanfaat mempercepat pengobatan kulit jerawat

Cara membuatnya :  campur 5 ml cyka apel beserta dengan 95 ml air suling pada sebuah botol. Usapkan pada kulit yang ada jerawatnya dengan memakai kapas. Biarkan 20 menit dan basuh lagi pakai air suam kuku. Kerjakan tiap hari sampai jerawat hilang.

Putih Telur

putih telur bisa membuat pori-pori kulit kecil dan mengurangi kelebihan monyak yang membuat muka jadi ada jerawat.
Enzym lysozim yang ada di putih telur bisa membuat hancur dinding sel bakteri pembuat jerawat.
Putih telur juga sangat ajaib untuk lenyapkan komedo.

Cara membuatnya: ambil putih telur dari satu butir telur. Kocok sampai mengembang. Usapkan di area muka dan tunggu sampai kering. Bilaslah dengan air hangat setelahnya.

Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal karena merupakan tanaman yang ajaib untuk mengurangi persoalan jerawat. Hal ini karena lidah buaya ada zat aktifnya yang khusus untuk melenyapkan jerawat.
Zat aktif tersebut adalah hormon giberelin serta polisakarida.
Lidah buaya juga tinggi akan anti oksidan, mineral, vitamin C, serta E.

Cara membuatnya : ambil lidah buaya secukupnya. Kupas kulitnya. Ambil gel lidah buayanya. Hancurkan dengan menambahkan air jeruk nipis dari separoh bagian jeruk nipis. Oleskan masker tersebut ke seluruh area wajah. Diamkan sampai mengering. Dan bilas menggunakan air hangat.

Semoga bermanfaat

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Amat Sangat Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap