Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Masker Tempe Untuk Kulit Muda Bercahaya

Masker tempe untuk kulit muda bercahaya - Tempe merupakan makanan yang terbuat dari
fermentasi biji kedelai atau bahan lain yang prosesnya memakai beberapa tipe dari kapang Rhizopus. Sediaan fermentasi tersebut awamnya terkenal dengan nama ragi tempe.
Kapang yang timbul dari kedelai menghidrolisis senyawa-senyawa kompleks menjadi senyawa simpel yang gampang diolah oleh manusia. Tempe tinggi akan serat pangan , kalsium , vitamin B dan zat besi. Banyak kandungan dalam tempe memiliki nilai obat, seperti antibiotika sebagai penyembuh infeksi dan antioksidan pencegah penyakit degeneratif.

Awamnya, tempe berwarna putih sebab pertumbuhan miselia kapang yang melekatkan biji-biji kedelai maka terbentuk tekstur yang memadat. Degradasi komponen-komponen
kedelai pada fermentasi membikin tempe mempunyai rasa dan aroma khas.

tempe berasal dari Indonesia . Tidak terang kapan pembikinan tempe diawali. Tetapi makanan tradisonal ini telah diketahui sejak berabad-abad lalu, khususnya dalam tatanan budaya makan masyarakat Jawa , di Yogyakarta dan Surakarta. Perihal tersebut tertuang di dalam serat Centhini bab 3 dan 12

 
masker tempe.jpg

Masker Tempe Untuk Kulit Muda Bercahaya

Awamnya tempe mengandung bermacam senyawa aktif yaitu lemak, mineral entah itu makro maupun mikro, protein nabati, serat pangan natural, karbohidrat, isoflavon, beraneka vitamin dari yang larut dalam air hingga yang larut dalam minyak dan masih banyak lagi lainnya.

Asam lemak di tempe digolongkan ke kelompok Polyunsaturated Fatty Acids atau PUFA. Asam jenis ini merupakan asam lemak tak jenuh majemuk yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Asam lemak tak jenuh ini didapat dari proses fermentasi tempe. Asam tersebut merupakan oleat dan linolenat. Kedua asam tersebut bekerja efektif dalam menurunkan kolesterol serum darah hingga akibat negatif sterol bisa ditanggulangi.

Kandungan gizi tempe juga terdapat vitamin B kompleks yang terdiri dari B12 atau sianokobalamin, B1 atau tiamin, B2 atau riboflavin, B6 atau piridoksin dan sebagainya. Yang unik, kandungan vitamin B12 tempe amat tinggi dan bisa mencukupi kebutuhan vitamin tubuh. Selain vitamin B kompleks, pada dasarnya tempe juga tinggi akan vitamin A, D, E dan K.

Disamping vitamin dan asam lemak, tempe juga diperkaya dengan mineral yaitu kalsium, Fe atau zat besi, mangan, zink, fosfor, inositol, magnesium dan lain-lain. Bagian lain yang penting dari tempe adalah adanya zat anti-oksidan yang umum dinamakan isoflavon. Zat tersebut amat ampuh karena bisa melawan pengaruh radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Manfaat Tempe Bagi Kecantikan Kulit

1. Tempe mempunyai kandungan isoflavon yang kaya yang terbukti bisa menghambat proses penuaan dini khususnya untuk wanita menjelang masa menopause.

2. Tempe membuat kulit lebih kenyal dan kencang. Hal ini dikarenakan kandungan protein didalam tempe sangat tinggi

3. Tempe Mencerahkan Kulit.
Penelitian yang dilakukan oleh F.G Winarno baru-baru ini menemukan kalau tempe bisa memutihkan wajah.  Tempe mengandung vitamin-vitamin yang sangat bagus untuk keindahan dan kecerahan kulit wanita.

4. Tempe dapat mengatasi jerawat secara ampuh.
Kedelai terbukti secara medis memiliki khasiat meningkatkan produksi estrogen. Estrogen bakal melawan efek samping dari penumpukan testosteron, salah satunya merupakan penyebab munculnya jerawat. Ketika kadar estrogen dalam tubuh dalam batas normal, secara berkala wajah Anda akan kembali bersih dari jerawat dan kadar minyak pada wajah juga akan berkurang.

Cara membuat masker tempe

1. Ambil tempe secukupnya
2. Rebuslah terlebih dahulu agar tidak langu.
3. Angkat tempe dari rebusan dan haluskan
4. Tambahkan tepung maizena dan madu
5. Setelah adonan tempe dirasa cukup kekentalannya, aplikasikan masker tempe keseluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan
6. Diamkan masker beberapa saat hingga mengering
7. Setelah masker tempe kering, bilaslah wajah anda menggunakan air hangat
8. Ulangi kembali menggunakan air dingin
9. Lakukan perawatan masker tempe seminggu sekali atau sesuai yang dibutuhkan

Demikian artikel tentang Masker Tempe Untuk Kulit Muda Bercahaya. Semoga bermanfaat

Masker Tempe Untuk Kulit Muda Bercahaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap