Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Manfaat Kencur Untuk Memelihara Kulit Dari Jerawat

Manfaat kencur untuk jerawat - Kencur merupakan jenis tanaman obat-obatan yang mengandung minyak atsiri dan alkaloid yang tumbuh subur di tanah yang gembur dan tidak banyak terkena air. Sebagai tanaman herbal, kencur banyak digunakan untuk berbagai macam jenis pengobatan secara tradisionil, misalnya, untuk enyembuhkan masuk angin, mengobati keseleo, menyembuhkan batuk, serta mengobati diare. Selain manfaat obat, kencur juga bagus dimanfaatkan untuk memelihara kecantikan kulit, terutama memelihara kulit dari tumbuhnya jerawat sekaligus mengeringkan jerawat yang tumbuh. Hal ini karena kencur mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Kencur

Manfaat Kencur Untuk Memelihara Kulit Dari Jerawat

Jerawat adalah permasalahan kulit yang paling sering membuat jengkel. Pada umumnya jerawat banyak dialami oleh wanita yang sedang menginjak masa pubertas. Dengan adanya jerawat, tentu saja akan membuat penampilan menjadi kurang percaya diri
Salah satu kandungan kencur adalah mineral. Didalamnya terdapat zat bernama sulfur yang sangat jitu untuk melenyapkan jerawat secara tuntas. Untuk itulah mengapa kencur sangat bisa diandalkan untuk digunakan sebagai bahan alami memerangi jerawat.

Cara Membuat Masker Kencur Untuk Menyembuhkan Jerawat

Cara menyembuhkan jerawat bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu cara dari dalam dan cara dari luar. Cara dari dalam dengan cara memanfaatkan kencur sebagai minuman beras kencur. Sedangkan cara dari luar yaitu dengan meracik kencur sebagai bahan masker.
Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat masker kencur untuk menyembuhkan jerawat.

1. Kencur Dan Pati Beras
Cara membuat masker kencur yang pertama adalah dengan mencampurkan kencur dan pati beras.
Cara membuatnya : ambil dua ruas jari kencur dan bersihkan kulitnya serta diparut. Letakkan pada sebuah wadah. Tambahkan parutan kencur dengan pati beras sebanyak satu sendok makan. Gunakan masker kencur ini untuk seluruh wajah anda secara merata. Biarkan ingga mengering. Bilas kembali dengan menggunakan air hangat.

2. Kencur Dan Madu
Madu juga mengandung zat anti bakterial yang sangat ampuh untuk mengobati jerawat membandel. Caranyapun cukup mudah. Ambil beberapa ruas kencur dan kupas kulitnya. Parutlah pada sebuah wadah. tambahi dengan satu sendok makan madu murni. Oleskan masker kencur ini secara merata keseluruh bagian wajah anda. Tunggu hingga mengering dengan sendirinya. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Kencur
Cara membuat masker kencur yang ketiga adalah dengan hanya menggunakan kencur belaka tanpa campuran apapun juga. Caranya, cukup ambil beberapa ruas kencur kemudian dibersihkan kulitnya. Haluskan dengan menggunakan parutan. Pada waktu hendak tidur, gunakan masker kencur ini di tempat-tempat yang terdapat jerawat. Diamkan hingga keesokan harinya. Bilas kembali menggunakan air bersih. Masker kencur ini dapat dikerjakan setiap hari sampai jerawat mengempis dan hilang.

Menggunakan kencur untuk memelihara kulit dari jerawat tidak akan ada efek sampingannya. Hal ini adalah karena kencur merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk pengobatan.

Yang penting diperhatikan untuk mencegah jerawat tidak tumbuh kembali adalah,

- sering-seringlah mencuci muka dengan sabun. Hal ini bertujuan agar minyak dan kotoran yang menempel di wajah segera hilang dan tidak menyumbat pori-pori kulit
- Banyak minum vitamin A dan sayuran
- Banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari
- Gunakanlah peralatan kosmetik dengan kandungan oil free
- Jangan terlampau banyak stress karena ini akan memicu hormon yang menyebabkan terjadinya jerawat.

 Demikian artikel tentang Manfaat Kencur Untuk Memelihara Kulit Dari Jerawat. Jika anda merasa tips ini membantu, tolong di share ya... agar bermanfaat bagi banyak orang.

Manfaat Kencur Untuk Memelihara Kulit Dari Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap