Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Cara Merawat Kulit Kering Dan Mengatasinya Dengan Tepat

Cara merawat kulit kering dan mengatasinya dengan tepat - Kulit membutuhkan nutrisi agar bisa tampil secara sehat dan berkilau. Jika asupan nutrisi tidak terpenuhi, maka kulit akan cenderung menjadi kering. Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja baik pria maupun wanita.. Banyak penyebab yang menjadikan kulit menjadi kering dan kusam, antara lain, karena kulit tidak dapat mempertahankan tingkat kelembabannya. Untuk itulah perlu adanya cara perawatan dan mengatasinya secara tepat agar tingkat kelembaban kulit bisa terjaga.

kulit kering.jpg


Cara Merawat Kulit Kering Dan Mengatasinya Dengan Tepat

Sebelumnya, marilah kita jelaskan dulu pengertian mengenai kulit kering. Apakah kulit kita termasuk dalam golongan kulit kering atau tidak, bisa dilihat pada kriteria dibawah ini tentang ciri-ciri kulit kering.

Ciri-Ciri Kulit Kering :
1. Kulit terasa kasar kasar dan bersisik.
2. Terdapat bercak-bercak merah pada kulit
3. Pori-pori kulit terlihat mengecil
4. Pada kulit baik tangan maupun kaki terdapat garis-garis yang cenderung lebih banyak dari kulit normal maupun berminyak.
5. Kadangkala kulit terlihat seperti retak-retak bahkan mengelupas.
6. Terasa gatal dan bahkan akan mengalami peradangan  jika digaruk

Pada kulit wajah yang kering, kulit tidak mampu menahan air untuk menjaga kelembabannya. Hal ini terjadi karena kulit tidak bisa menghasilkan  sebum

Bagaimana Cara Merawat Kulit Kering

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk merawat kulit kering :
1. Jangan mandi terlampau lama  karena akam makin menghilangkan minyak alami di kulit.
2. Jangan terlalu keras menggosok badan saat anda mandi.
3. Jangan menggunakan sabun yang mengandung deterjent maupun pengawet.  Gunakanlah sabun natural karena kandungan bahan yang terkandung didalamnya hanya mengandung minyak alami yang sangat berkhasiat untuk merawat kelembaban kulit.
4. Gunakanlah lotion sehabis mandi.
5. Ketika anda akan keluar rumah, jangan lupa untuk melindungi kulit dengan sunblock
6. Memperbanyak asupan makanan yang mengandung asam lemak, seperti ikan dan telur.
7. Atasilah kekeringan kulit dengan cara memakai masker dari bahan-bahan alami minimal seminggu sekali.

Masker Untuk Kulit Kering

Bahan-bahan alami yang dapat dipakai untuk mengatasi kulit kering banyak terdapat di sekitar kita. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering adalah :

1. Madu dan minyak zaitun
Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Kemudian oleskan ke wajah anda. Tunggu hingga 30 menit dan bilas dengan air hangat.
Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun saja untuk dioleskan ke kulit kaki dan tangan.

2. Alpukat
Alpukat banyak mengandung vitamin E dan lemak yang sangat bagus untuk kelembaban kulit kering anda. Ambil daging alpukat secukupnya kemudian haluskan agar lebih lembut. Gunakan alpukat yang telah dihaluskan tadi untuk dipakai sebagai masker wajah.

3.Buah pisang
Buah pisang sudah dikenal sangat membantu untuk mengatasi kekeringan pada kulit. Gunakan buah pisang untuk masker seminggu dua kali, dengan cara : hancurkan buah pisang secukupnya hingga halus. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan sabun pembersih sebelum mengoleskan buah pisang sebagai masker ke seluruh bagian kulit wajah anda. Diamkan masker pisang hingga beberapoa saat sampai terasa kering di wajah. Bilas wajah anda menggunakan air hangat.
Pengerjaan terhadap kulit tangan dan kakipun hampir sama. Hanya saja, anda hanya perlu menambahkan sedikit gula pasir untuk proses eksfoliasinya.

Cara membuat lulur pisang untuk kulit tangan dan kaki :
1. Ambil buah pisang secukupnya. Haluskan daan tempatkan pada sebuah wadah.
2. Ambil satu sendok makan gula pasir. Campu dengan pisang yang telah dihaluskan tadi
3. Gunakan lulur pisang untuk kulit tangan dan kaki dengan sedikit dipijat/ditekan dengan gerakan memutar
4. Biarkan hingga setengah kering. Dan bilas kembali menggunakan air biasa.
5. Lakukan secara rutin seminggu sekali agar kulit tangan dan kaki anda tetap terasa lembab dan berkilau.

4. Buah Apel
Buah apel sudah dikenal berkhasiat untuk meremajakan kulit. Didalam buah apel  terkandung kalium dan tanin untuk membuat kulit lembab dan bercahaya. Cara membuatnya : Ambil buah apel. Jangan dikupas kulitnya. Parutlah hingga halus. Gosokkan kemudian parutan buah apel tersebut keseluruh kulit wajah dan tubuh. Tunggu hingga beberapa saat dan bilas kembali menggunakan air bersih biasa.

Itulah tips sederhana tentang bagaimana Cara Merawat Kulit Dan Mengatasinya Dengan Tepat. Jika ada manfaatnya, tolong dishare ya, Ladies....agar makin banyak orang terbantu karenanya. Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga :

- Manfaat Sabun Coklat Untuk Kulit Kering
- Harga Sabun Coklat Windy Natural Handmade
- Manfaat Sabun Natural Untuk Kulit

Cara Merawat Kulit Kering Dan Mengatasinya Dengan Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap