Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Tips Perawatan Kulit Dengan Wortel

Tips perawatan kulit dengan wortel – Siapa yang tidak kenal dengan wortel. Ya, wortel merupakan sayuran yang sangat populer di dunia dan sengaja dibudidayakan untuk diambil akar tunggangnya. Di dalam wortel terkandung banyak zat gizi yang sangat baik bagi tubuh dan kulit.

tips perawatan kulit dengan wortel
Wortel terdiri dari berbagai macam warna dan bentuk. Namun pada umumnya berbentuk panjang dengan bagian atas mendatar lonjong dan ujung bawah seperti ekor. Tahukah anda, bahwa wortel disamping berguna untuk kesehatan tubuh juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk memelihara dan merawat kecantikan kulit.

Wortel yang memiliki teksur yang cerah dan mempunyai rasa yang manis mengandung zat anti oksidan, beta karoten, vitamin A, vitamin C dan vitamin B. Juga mengandung kalium dan kalsium serta berbagai mineral alami lainnya. Beta karoten merupakan zat anti oksidan alami yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Vitamin A disamping bermanfaat untuk kesehatan mata juga berguna untuk menjaga dan memelihara kehalusan kulit.

Dibawah ini adalah beberapa khasiat dari wortel:

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Menenangkan kulit setelah bekerja
  • Mengatasi kulit kering dan bersisik
  • Mengobati berbagai macam penyakit kulit
  • Memelihara elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari redikal bebas
  • Menghilangkan noda bekas jerawat

BagaimanaTips Perawatan Kulit Dengan Wortel

Sebagai sayuran yang kaya nutrisi, wortel dapat dimanfaatkan untuk menjaga, memelihara maupun mengembalikan kecantikan kulit. Cara memanfaatkannya adalah dengan membuatnya sebagai masker.


1. Masker wortel untuk mencerahkan kulit

Ambil satu atau dua buah wortel yang sedang besarnya. Setelah dikupas dan dicuci bersih, parutlah wortel hingga halus benar dan tempatkan pada sebuah wadah. Tambahkan parutan wortel dengan satu sendok makan madu. Aduk adonan wortel dan madu hingga rata benar. Setelah siap, usapkan secara merata adonan wortel tersebut ke seluruh tubuh dan wajah. Jangan lupa, bersihkan terlebih dahulu wajah dan tubuh anda agar tidak ada kotoran yang menempel. Diamkan hingga mengering agar zat-zat nutrisi terserap kedalam tubuh. Selanjutnya bersihkan tubuh seperti biasa. Lakukan kegiatan ini dua minggu sekali secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

2. Masker wortel untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Ambil satu buah wortel yang sedang besarnya. Setelah dikupas dan dicuci, parutlah wortel pada sebuah wadah. Tambahkan parutan kunyit atau temulawak sebesar setengah ibu jari. Aduklah adonan tersebut dan oleskan pada wajah. Pertebal adonan di tempat-tempat yang terdapat noda bekas jerawat. Diamkan hingga mengering. Dan basuhlah menggunakan air hangat suam-suam kuku. Lakukan sesering mungkin hingga noda bekas jerawat menghilang.

Demikian artikel tentang Tips Perawatan Kulit Dengan Wortel. Semoga bermanfaat.

Tips Perawatan Kulit Dengan Wortel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap