Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Alami

Manfaat Jahe untuk kesehatan dan kecantikan kulit alami- Jahe adalah tanaman rimpang atau temu-temuan yang berkhasiat sebagai tanaman obat untuk memelihara kesehatan. Rimpangnya yang berbentuk jemari yang menggelembung ini mempunyai rasa yang pedas karena adanya senyawa keton didalamnya. Nama ilmiah tanaman ini adalah zingiberi selain  berkhasiat untuk bahan obat ternyata juga dapat bermanfaat  untuk merawat dan memelihara kecantikan kulit alami.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Alami

Dibawah Ini Adalah Beberapa Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

A. Manfaat Jahe Untuk  Memelihara Kesehatan

1. Jahe Untuk menghangatkan badan 

Jahe mengandung anti virus dan anti toksin yang dapat membantu mengeluarkan keringat sehingga dapat meredakan batuk dan menghangatkan badan.Cara membuatnya : cukup ambil satu ruas jahe yang telah digeprek. Taruh di dalam gelas. Tambahkan gula sesuai selera. Jika suka bisa ditambahkan gula merah dan serai. Tuang dengan air panas dan minum selagi hangat.


2. Jahe berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker
Ekstrak jahe dapat mencegah timbulnya bebarapa macam kanker, seperti kanker kulit, pankreas, ginjal dan kanker paru-paru

3. Jahe bermanfaat untuk mencegah kerusakan gigi
Cara membuatnya sama seperti untuk menghangatkan badan. Jahe dapat dibuat wedang jahe dengan ditambahi beberapa aroma rempah jika suka.


4. Untuk menghilangkan lendir, sakit kepala, flu dan meredakan sesak napas
Cara membuatnya : ambil beberapa potong jahe yang sudah digeprek. Taruh dalam sebuah wadah stainless steel atau wadah dari tanah liat. Tambahi air dan rebus hingga mendidih. Tambahi gula atau madu sesuai selera. Setelah mendidih angkatlah dari perapian. Jika air jahe telah suam-suam kuku tambah dengan air jeruk nipis dan minumlah selagi hangat.


5. Untuk menurunkan tekanan darah
Cara membuatnya : rendamlah kaki anda dalam rebusan jahe hangat selama 20-30 menit. Rebusan jahe hangat dipercaya dapat melancarkan  sirkulasi darah  sehingga dapat membantu merunkan tekanan darah.

B. Manfaat Jahe Untuk Memelihara Kecantikan Kulit Alami

1. Jahe bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak

Cara membuatnya :  campur bahan-bahan berikut : jahe yang sudah diparut, sedikit bubuk kayu manis (dapat menyebabkan iritasi jika tidak tahan dengan bubuk kayu manis), madu, pala. Beri air hangat dan diaduk sehingga menyerupai pasta. Oleskan pada wajah terutama di tempat-tempat yang biasa terdapat minyak, seperti : dahi dan hidung. Tunggu beberapa saat. Jangan terlalu lama di wajah karena sifat jahe yang panas sering berakibat iritasi. Basuh dengan air biasa. Ramuan ini tidak perlu terlalu sering dilakukan. Cukup sebulan sekali atau jika wajah sudah terlampau berminyak.

  2. Jahe bermanfaat untuk mengikis sel kulit mati

Sifat jahe yang panas ternyata dapat dimanfaatkan untuk scrubing mengangkat sel-sel kulit mati. Cara membuatnya : ambil beberapa ruas jahe sesuai kebutuhan. Parutlah hingga halus kemudian tambahkan dengan madu dan gula pasir kurang lebih satu sendok makan. Jika tidak ada gula pasir bisa diganti dengan garam halus. Aduklah adonan hingga tercampur rata kemudian aplikasikan pada kulit tubuh anda. Tunggu hingga setengah kering dan gosok-gosoklah lulur jahe hingga kotoran yang menempel ditubuh berjatuhan bersama lulur jahe. Mandilah seperti biasa.   

3. Jahe bermanfaat untuk mencegah penuaan dini

Minum ramuan wedang jahe secara teratur dipercaya dapat mencegah mengatasi penuaan dini. Anda dapat mencampurkannya dengan kayu secang dan madu atau perasan jeruk nipis agar ramuan wedang jahe tidak terasa membosankan. Sebagai pencegahan terhadap penuaan dini, air perasan jahe dapat digunakan untuk masker muka karena sifatnya yang mengencangkan kulit wajah. Lakukanlah eksperimen yang menyehatkan ini.  Dan lihatlah hasilnya. 

 

 Demikianlah artikel tentang Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Alami.  Semoga artikel ini dapat berguna. Dan tunggu artikel-artukel kami selanjutnya.

 

  

 

 

 KINI BISA ANDA DAPATKAN SABUN NATURAL HANDMADE YANG DIPROSES SECARA HIEGIENIS DAN COLD PROCESS DENGAN HARGA TERJANGKAU :

  SABUN KOPI
- SABUN JAHE              
- SABUN WORTEL
- SABUN SUSU 
- SABUN REMPAH
- SABUN PEPAYA
- SABUN COKLAT
- SABUN BERAS KENCUR
- SABUN GREEN TEA
- DAN LAIN-LAIN

 UNTUK PEMESANAN DAN INFORMASI LEBIH LANJUT  HUBUNGI : 

NENENG ZAENAH RAHMAWATI
WA :   082298969945

NIKEN LAWUNINGTYAS
WA :   089683780682

SITY NUR FADILLAH 
SMS  :    085881840856

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap