Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Manfaat Sabun Natural Untuk Kulit

Manfaat sabun natural - Pada dasarnya manfaat sabun mandi untuk kulit sangat banyak. Namun yang paling penting adalah, penggunaan sabun tersebut selain untuk menghilangkan kotoran dari kulit, dia juga harus bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kesehatan dan kecantikan kulit. Pemanfaatan sabun mandi dengan syarat tersebut hanya dapat diperoleh jika kita menggunakan sabun natural atau sabun herbal.

Manfaat Sabun Natural Untuk Kulit

 Mengapa sabun natural? karena di dalam sabun natural terkandung komposisi bahan-bahan yang sangat aman bagi kulit. Disamping itu, biasanya sabun natural ditambahkan bahan-bahan aditif yang bermanfaat untuk memelihara bahkan meningkatkan kecantikan kulit.


Sabun Natural

Manfaat Sabun Natural Untuk Kulit

1. Sabun Pepaya

Sabun pepaya mengandung berbagai macam vitamin dan mineral serta enzym yang sangat bagus untuk kulit. Enzym papain yang terkandung dalam pepaya berfungsi sebagai eksfoliator kulit sehingga kulit baru yang lebih muda dan cerah akan kembali tumbuh dengan penggunaan sabun pepaya.

2. Sabun Beras Kencur

Kandungan jahe, pati beras, kencur, kunyit di dalam sabun beras kencur selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, juga akan membantu mengeringkan jerawat pada muka yang berminyak.

3. Sabun Kopi

Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam sabun kopi, diantaranya :

- Membantu mengurangi selulit, terutama di sekitar paha dan perut
- Melembabkan kulit
- Menghilangkan bau badan
- Melancarkan sirkulasi darah serta mampu memecah lemak penyebab selulit jika dikerjakan secara teratur
- Melindungi kulit dari sinar UV matahari

4.Sabun Rempah

Sabun rempah terdiri dari bahan-bahan yaitu : kayu manis, kayu secang, pala, cengkeh, kayu cendana, serta jahe yang bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Mencerahkan dan menjaga jerawat tidak muncul kembali. Sabun Rempah juga merupakan antiseptik alami untuk mencegah serta mengurangi gatal-gatal akibat biang keringat.

5. Sabun Wortel

Selain untuk mengurangi resiko terkena kanker kulit, kandungan vitamin A pada wortel sangat bagus untuk merawat kecantikan kulit.

6. Sabun Coklat

Kandungan susu dan coklat bubuknya akan melembabkan kulit kering. Coklat mengandung senyawa yang mampu untuk membuat otak kembali rileks.

7. Sabun Jahe

Senyawa keton yang berasa pedas dan hangat bermanfaat untuk menyegarkan kembali kulit yang letih. Sabun jahe juga berkemampuan untuk mengurangi garis-garis putih sehabis melahirkan jika digunakan secara rutin. Disamping itu, menggunakan sabun jahe akan mengurangi minyak di wajah sehingga mengurangi resiko wajah tumbuh jerawat. Sabun jahe sangat cocok dipakai untuk mereka yang mempunyai kulit berminyak.

8. Sabun Kencur

Sabun kencur sangat bagus untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

9. Sabun Cengkeh

Berfungsi sebagai anti jamur, anti septik, serta anti virus


10. Sabun Susu

Sabun satu ini sangat baik untuk memutihkan kulit alami anda, melembabkan kulit, mengurangi flek-flek hitam di wajah, serta melembabkan kulit


11. Sabun Kayu Manis

Menghlauskan dan melembutkan kulit, mengikis sel-sel kulit mati pada kulit, menyembuhkan jerawat, memperlancar peredaran darah

Demikian artikel tentang Manfaat Sabun Natural Untuk Kulit. Sangat banyak bukan faedahnya ? Semoga artikel sederhana ini mampu membantu khasanah wawasan anda tentang sabun natural. Terima kasih telah berkunjung.

Manfaat Sabun Natural Untuk Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap