Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Trik Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Murah


Trik menghilangkan komedo - Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa berbentuk terbuka ataupun tertutup. Sumbatan ini terjadi karena minyak yang terlampau berlebih pada kulit yang tidak segera dibersihkan dengan peeling sehingga kulit-kulit mati menumpuk di permukaan kulit. Komedo yang terbuka akan membuat pori-pori terlihat membesar dan menghitam. Sedangkan komedo yang tertutup layaknya jerawat kecil-kecil yang sangat banyak yang berwarna putih atau kekuningan.

Trik Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Murah

komedo

Cara membuang komedo bisa dikerjakan dengan dua langkah. Pada umumnya dengan dipijat disekeliling permukaan kulit yang terdapat komedonya. Atau dengan menggunakan ekstrator komedo.Mengeluarkan komedo dengan cara tersebut diatas harus dilakukan oleh para ahli karena jika tidak, dikhawatirkan akan membuat kulit akan bertambah menjadi infeksi. Namun demikian, ada beberapa trik menghilangkan komedo secara alami dan murah yang akan dijabarkan dibawah ini.

Trik Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Murah

1. Baking soda

Baking soda adalah bahan dapur yang biasa digunakan untuk pembuatan roti dan kue agar roti atau kue lebih renyah dan gurih. Ternyata baking sodapun sangat bagus digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan komedo secara alami dan murah. 

Cara membuatnya : ambil secukupnya bubuk komedo dan berilah air matang hingga berbentuk kental seperti mayonaise. Usapkan di daerah wajah yang terkena komedo dengan disertai pijatan-pijatan lembut. Setelahnya diamkan beberapa saat agar baking soda mengering di wajah. Basuh kembali wajah anda dengan air biasa dan keringkan dengan handuk. Lakukan seminggu tiga kali hingga komedo menyingkir. Setelah itu, lakukan seminggu sekali untuk melakukan pencegahan agar komedo tak lagi mengganggu.

2. Teh hijau

teh hijau mengandung anti oksidan tinggi dan enzym asam amino yang akan sangat efektif digunakan untuk mengusir bakteri penyebab timbulnya komedo.
Cara membuatnya : ambil dua bungkus teh hijau celup dan buka bungkusnya. Beri air hangat sedikit agar teh hijau agak mengental. Lantas pijatkan ke area sekitar wajah yang terdapat komedo sambil dipijat dengan lembut. Diamkan beberapa saat sampai setengah mengering. Kemudian basuh dengan memakai air hangat-hangat kuku. Keringkan dengan handuk lembut.

3. Mentimun

Mentimun yang biasa kita makan sebagai lalapan dengan sambal itu, ternyata sangat ampuh digunakan sebagai obat alami penghilang komedo serta berharga sangat murah. Hal itu dikarenakan didalam mentimun terkandung kalium dan beberapa vitamin, seperti vitamin A, C dan E. 
Cara memakainya : potong mentimun tipis-tipis dan tempelkan irisan-irisan mentimun tersebut ke area sekitar wajah. Biarkan rasa dinginnya menyesap kedalam kulit dan mengangkat komedo dari pori-pori kulit. Anda dapat melakukan ini setiap hari sambil bersantai atau tiduran.

4. Kacang kedelai

Kacang kedelai yang biasa dipakai sebagai bahan pembuat tempe atau tahu itu cukup efektif pula digunakan sebagai bahan alami menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah. Gunakan kacang kedelai yang telah menjadi bubuk sebagai masker wajah. Anda bisa mendapatkan bubuk kedelai ini di supermarket atau toko-toko bahan pembuat roti. 

5. Oatmeal

Bahan gandum ini bisa digunakan sebagai scrub wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati di muka anda. Ambil oatmeal secukupnya dan tambahkan dengan air hangat. Lakukan pemijatan menggunakan oatmeal ini kepermukaan wajah. Kerjakanlah secara lembut dengan gerakan memutar terutama di area yang terdapat banyak komedo. Diamkan hingga beberapa saat dan bersihkanlah lagi permukaan wajah menggunakan air hangat. Anda akan merasakan wajah jadi tampak lebih bersih dan lembut. Kerjakan seminggu sekali untuk menjaga komedo mengganggu penampilan anda.

Demikian beberapa trik sederhana menghilangkan komedo secara alami dan murah. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
- Jual Macam-Macam Sabun Herbal Murah Di Kantong

Trik Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap