Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya Susu


Cara memutihkan kulit dengan masker pepaya susu - pepaya atau betik merupakan tanaman asli dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Selatan, yang kemudian tersebar ke seluruh dunia terutama di negara beriklim tropis untuk diambil buahnya. Sedangkan susu merupakan cairan bergizi yang diambil dari kelenjar susu mamalia, termasuk manusia. Merupakan cairan bergisi tinggi yang berkhasiat untuk kesehatan. Tanaman pepaya maupun susu adalah tanaman dan cairan yang mempunyai nutrisi dan vitamin yang berguna baik bagi kesehatan tubuh manusia maupun berguna untuk memelihara dan menjaga kecantikan kulit.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya Susu

pepaya susu

Buah pepaya banyak mengandung vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata, kulit dan rambut. Buahnya yang masih muda biasa digunakan sebagai bahan tambahan membuat rujak bersama-sama dengan buah mangga muda, bengkoang, nanas, mentimun, maupun lainnya, dicampur dengan cabe, bawang putih, gula merah dan kacang tanah.

Getah buah pepaya yang mengandung enzym papain juga sangat mahal harganya karena getah buah pepaya setelah diolah menjadi tepung papain bisa digunakan utuk kebutuhan industri kosmetik maupun rumah tangga. Pengambilan getah pepaya dikerjakan ketika buah pepaya masih berusia 3 bulan dengan cara melakukan penyadapan selama 28 hari dengan interval penyadapan selama empat hari.

Susu mempunyai fungsi dan manfaat yang sangat tinggi bagi kebutuhan tubuh manusia. Susu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan mereka yang berusia produktif. Susu juga membantu menguatkan tulang dari kekeroposan bagi mereka yang telah berusia lanjut. Di dalam susu banyak terkandung protein, mineral, kalsium, vitamin, zinc, magnesium, fosfor. Pada jaman dahulu, ratu Cleopatra dari Mesir menggunakan susu untuk mandi pada setiap harinya. Untuk itulah mengapa ratu cleopatra terkenal karena kecantikan dan kulit mulusnya.

Pepaya dan susu benar-benar memiliki nutrisi yang sangat baik bagi kecantikan kulit. Menggabungkan keduanya sebagai masker atau lulur akan sangat berguna untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah maupun tubuh anda. Pemakaian secara rutin minimal seminggu sekali akan mulai tampaklah hasilnya. Bagaimana cara memutihkan kulit dengan masker pepaya susu ?
Dibawah ini akan dijelaskan step-stepnya cara memutihkan kulit dengan masker pepaya susu.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya Susu

Langkahnya

1. Siapkan satu potong pepaya masak yang sedang besarnya
2. Siapkan setengah cangkir susu segar hangat
3. Siapkan satu buah jeruk nipis yang sedang besarnya
4. Wadah untuk tempat masker atau lulur

Cara membuatnya

1. Potong kecil-kecil buah pepaya masak dan masukkan kedalam blender. Jika anda tidak memilikinya, anda bisa menggunakan parutan kelapa untuk melembutkannya.
2. Setelah buah pepaya halus, masukkan kedalam wadah yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tuangkan setengah cangkir susu segar yang masih hangat
3. Ambil satu jeruk nipis dan belah menjadi empat. Hal ini untuk memudahkan anda memeras airnya nanti. Ambil air dari jeruk nipis yang telah diperas tadi dan campurkan dengan adonan pepaya - susu.
4. Aduklah bahan menjadi satu hingga tercampur rata

Cara memakainya

1. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dari debu dan sisa make up yang masih tersisa
2. Oleskan masker pepaya susu keseluruh permukaan kulit wajah secara merata
3. Biarkan selama beberapa saat hingga masker mengering di wajah
4. Basuhlah muka anda menggunakan air hangat dan ulangi lagi menggunakan air dingin
5. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut
6. Hasilnya : kulit akan terasa lebih halus, lembut dan kenyal
7. Sisa masker dapat dimanfaatkan untuk lulur tangan dan kaki. Namun sebaiknya, bersihkan terlebih dahulu tangan dan kaki anda menggunakan sabun sebelum mengaplikasikan lulur.

Demikianlah artikel sederhana tentang Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya Susu. Semoga bermanfaat. Baca juga : Jual Macam-Macam Sabun Herbal Murah Di Kantong 

Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya Susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap