Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Manfaat Masker Beras Kencur Untuk Merawat Kulit Wajah


Manfaat masker beras kencur - Beras kencur biasa kita kenal sebagai minuman spesial dari Indonesia yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan. Mempunyai rasa yang manis dan asam. Tidak berasa pahit. Selain sebagai minuman,  beras kencur sudah terkenal sejak jaman dahulu kala untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah terutama untuk mengeringkan jerawat.

beras kencur

Manfaat Masker Beras Kencur Untuk Merawat Kulit Wajah


Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari masker beras kencur untuk merawat kulit wajah

Masker Beras Kencur Dapat Berkhasiat Untuk Memutihkan Wajah


Banyak orang ingin mempunyai wajah yang putih dan sehat. Namun tidak semua kosmetik yang tersedia di pasaran aman untuk wajah kita karena kandungan bahan kimiawi yang terdapat di dalamnya. Memanfaatkan masker beras kencur  untuk kulit wajah kita akan cenderung lebih aman dan sehat. Beras kencur mengandung vitamin B1, squalane, vitamin C, dan E yang akan mampu melindungi kulit dari sinar ultra violet matahari dan menjaga kekenyalan kulitwajah anda. baca : Manfaat Bumbu Dapur Untuk Merawat Kulit Secara Alami

Masker Beras Kencur Berkhasiat Untuk Mengeringkan Jerawat Membandel


Meskipun di pasaran beredar obat penghilang jerawat namun tidak menjamin bahwa obat tersebut akan cocok pula untuk anda. Salah satu pemicu terjadinya jerawat di muka adalah penggunaaan kosmetika yang tidak tepat. Jadi apa salahnya jika mulai sekarang anda beralih memanfaatkan beras kencur sebagai masker untuk wajah. Masker beras kencur untuk mengeringkan wajah cenderung lebih aman dan sehat meski prosesnya lama. 

Masker Beras Kencur Berkhasiat Untuk Mengencangkan Kulit


Sering karena efek sinar ultra violet matahari, kulit menjadi kendor meski usia masih terbilang muda. Kandungan squlane didalam beras dan vitamin B akan mampu megencangkan kembali kulit anda akibat penuaan dini. Buatlah masker beras kencur minimal seminggu sekali secara rutin agar elastisitas kulit anda kembali terjaga.

Bagaimana Cara Membuat Masker Beras Kencur

Tidak dapat disangkal lagi bahwa akibat polusi udara yang berlebihan dan panas sinar matahari, kulit akan menjadi cepat lusuh dan keriput. Namun hal tersebut tidak perlu dibuat resah karena dengan kembali memanfaatkan bahan-bahan herbal yang ada si sekitar kita, disamping aman juga akan berkhasiat secara efektif bagi kulit terutama kulit wajah.

Ada dua cara membuat masker beras kencur  :

1. Ambil segenggam beras dan rendamlah selama 2 jam atau hingga beras terasa lebih lunak dan bisa diblender. Ambil satu ruas kencur dan parutlah. Parut pula satu ruas kunyit. Tambahkan dengan sesendok madu. Tambahkan pula jeruk nipis seperlunya. Aduklah hingga tercampur rata adonan beras kencur tersebut. Aplikasikan di muka anda dan biarkan hingga mengering. Setelah kering basuhlah dengan air suam-suam kuku. Bilas lagi dengan air es. Tepuk-tepuk muka anda dengan handuk. Selesai. Lakukan perawatan ini rutin seminggu sekali. Wajah anda akan terasa lebih lembut dan cerah bersinar.

2. Anda bisa memakai tepung beras yang telah siap saji sebanyak 1 sendok makan. Tambahkan air mawar, parutan kencur sebesar satu ruas jari, dan satu ruas jari kunyit yang telah diparut. Tambah adonan tersebut dengan air asam dan satu sendok makan susu bubuk full cream. Bersihkan muka anda dan aplikasikan ramuan masker beras kencur secara merata keseluruh muka anda. Diamkan selama 20 menit atau hingga mengering benar. Basuh dengan air hangat kemudian basuh lagi dengan air dingin. Tepuk-tepuklah wajah dengan handuk secara lembut. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali. Dan anda akan segera melihat hasilnya.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Masker Beras Kencur Untuk Mengeringkan Jerawat. Semoga bermanfaat.

Manfaat Masker Beras Kencur Untuk Merawat Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap