Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Apa Itu Glycolic Acid Dan Manfaat Bagi Kulit Wajah



Saat memakai produk untuk menjaga kulit, sesungguhnya penting untuk Anda untuk mengenali bahan yang terkandung pada produk itu. Apa pas pemakaiannya? Samakah dengan tipe kulit? Berapa baik kandungan produk itu menangani permasalahan kulit Anda? Dengan cari tahu bahan yang terkandung pada produk, Anda sesungguhnya dapat 'mengukur' efektifitasnya. Nah, bahan yang tersering dipakai dalam produk skin care ialah acid atau asam. Minimal, ada 6 asam yang umum dipakai dalam produk skin care, seperti hyaluronic acid, salicylic acid, sampai glycolic acid.


Jika Anda cermat, glycolic acid ini banyak terdapat dalam beberapa produk kecantikan lho. Acid ini dapat dijumpai dalam produk penyembuhan jerawat, produk anti-aging, sampai produk eksfoliasi. Ingin tahu makin banyak mengenai glycolic acid? Baca lagi artikel ini ya!

Apa Itu Glycolic Acid


Glycolic acid atau asam glikolat adalah wujud lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Acid ini dapat didapat dengan alamiah dari gula, susu, dan buah. Asam glikolat ini sering dipakai selaku bahan untuk peremajaan kulit dengan tujuan untuk mengurangi timbulnya kerutan, garis-garis lembut, beberapa flek hitam, dan bintik sisa jerawat. Asam glikolat dapat menggairahkan pergantian beberapa sel baru dan kolagen yang berperan untuk mengontrol fleksibilitas kulit. Kecuali peranan peremajaan kulit, asam glikolat dikenal juga efisien selaku bahan eksfoliasi dengan mengusung sel kulit mati dan membenahi struktur kulit yang kasar.

Asam glikolat biasanya bekerja dengan mengelupas susunan sel kulit mati. Dengan demikian, sel kulit mati yang menutup pori akan tergerus dan sel kulit baru yang akan menggantinya. Dampaknya, sudah pasti struktur kulit yang lebih lembut serta lebih cerah akan tampak di permukaan. Oleh sebab glycolic acid menggairahkan performa kolagen, kulit juga tentu saja akan tambah lebih kenyal dan kuat.

Amankah Memanfaatkan Produk Dengan Kandungan Glycolic Acid Bagi Kulit Wajah?

Yang bernama pengikisan kulit, kemungkinan kedengaran horor. Tetapi, Anda tidak perlu cemas. Biasanya, produk yang mengandung asam glikolat memakai ekstrak dalam batasan aman, yakni 5 - 8%. Hanya karena bekerja di susunan kulit, asam glikolat juga condong tidak akan diserap dan masuk ke kumpulan sel tubuh, seperti retinoic acid atau hydroquinone. Asam ini condong aman dipakai, bahkan juga oleh ibu hamil dan menyusui.

Tetapi selaku permulaan, seharusnya pakai produk dengan kandungan asam glikolat yang lebih rendah terlebih dahulu. Walau aman, kandungan bahan ini masih mempunyai peluang membuat iritasi kulit untuk sebagian orang. Jadi, saat kulit telah 'terbiasa' dengan kandungan asam glikolat yang dipakai, Anda dapat memakai skin care dengan tingkat ekstrak yang semakin besar. Yakinkan saja, ekstraknya masih juga dalam tingkat aman. Asam ini mempunyai peluang untuk membuat kulit lebih peka pada cahaya matahari. Karenanya, sebaiknya Anda mengimplementasikan tabir surya tiap hari bila memakai produk yang memiliki kandungan asam glikolat.






Makin pertambahan umur, kulit manusia akan makin menua. Tidaklah aneh, jika sekarang banyak produk perawatan kecantikan yang mengandung glycolic acid alias asam glikolat. Dimulai dari produk eksfoliasi (untuk mengelupas sel kulit mati), serum, sampai cream antipenuaan yang semakin tumbuh subur di pasar. Masalahnya senyawa ini digadangkan mempunyai manfaat mengagumkan untuk menjaga peremajaan kulit muka. Ingin tahu apa, sich, manfaat glycolic acid itu? Yok, baca penjelasan di bawah ini.


Manfaat Glycolic Acid Untuk Segudang Permasalahan Kulit Wajah



Jerawat, pori-pori mampet, dan warna kulit yang tidak rata, hanya sejumlah kecil keluh kesah di wajah. Untuk menanganinya juga tidak asal-asalan, Anda perlu produk yang mengandung bahan yang tepat- diantaranya glycolic acid.

Glycolic acid adalah senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terdapat secara alami pada tebu. Kemungkinan Anda sedikit akan kesusahan untuk membandingkan senyawa yang ini dengan senyawa lain, seperti lactic acid (asam laktat) dan salicylic acid (asam salisilat).


Gampangnya begini, glycolic acid mempunyai ukuran molekul yang  lebih kecil, hingga memungkinkan untuk mencapai jaringan kulit yang lebih dalam untuk menangani beberapa masalah di kulit Anda.






Nah, di bawah ini ialah bermacam manfaat glycolic acid yang memikat buat dicoba:



1. Glycolic acid membuat cerah kulit



Setiap hari ada bermacam hal yang bisa membuat warna kulit kusam. Dimulai dari kerap terkena cahaya matahari, kulit kering, sampai penipisan kulit. Bila Anda sedang giat cari produk perawatan yang pas untuk beberapa masalah itu, glycolic acid bisa saja untuk  menjawabnya.


Senyawa ini berperanan dalam menggairahkan terkikisnya beberapa sel kulit mati yang bersarang di muka. Tidak perlu cemas akan berpengaruh kasar di kulit, sebab glycolic acid sanggup bekerja secara baik yaitu meleburkan semacam perekat halus yang nanti bisa mengusung beberapa sel kulit mati yang melekat di susunan epidermis. Warna kulit juga jadi makin segar dan bersinar.


2. Meratakan warna kulit



Untuk Anda yang memiliki masalah dengan warna kulit yang tidak rata, cobalah untuk memanfaatkan faedah glycolic acid yang ini. Prosesnya juga tidak berbeda jauh seperti waktu membuat cerah kulit.


Glycolic acid akan membersihkan susunan atas kulit dari penimbunan beberapa sel kulit mati. Dengan demikian, beberapa flek hitam, pigmentasi kulit, sampai melasma akan menghilang secara perlahan-lahan.


3. Glycolic acid bermanfaat untuk  memperkecil pori-pori yang bandel





Pori-pori yang terlihat besar adalah akar permasalahan dari jerawat dan minyak berlebihan di muka. Cobalah memakai produk dengan kandungan glycolic acid.


Hal ini bukanlah tiada fakta. Manfaat glycolic acid yang lain adalah sanggup membersihkan, membenahi, memperkecil, sampai mengurangi timbulnya pori-pori yang dapat dengan gampang jadi tempat penimbunan minyak, kotoran, sampai tersisa make up Anda.


4. Melembutkan kulit



Menariknya, manfaat glycolic acid rupanya bekerja baik juga untuk menangani kulit yang merasa kasar. Ya, senyawa ini akan memacu penggantian beberapa sel kulit mati buat memunculkan dan membuat keremajaan kulit terpancar di permukaan kulit, hingga kulit akan berasa lebih lembap, lembut, dan halus.


5. Memudarkan sisa jerawat



Memiliki masalah dengan sisa jerawat yang bandel? Kemungkinan produk perawatan yang Anda gunakan belum ada bahan  yang pas. Bila pengin lebih mujarab, Anda dapat coba memanfaatkan glycolic acid pada produk perawatan kulit. Karena manfaat glycolic acid juga mampu menghilangkan bekas jerawat membandel


Bukan hanya bekerja untuk menembus jaringan kulit yang dalam untuk memberantas jerawat. Lebih dari itu, bahkan juga dapat untuk lebih mempercepat penggantian sel dan memudarkan sisa jerawat yang mengganggu performa.


6. Manfaat glycolic acid untuk menghambat penuaan dini di wajah



Kulit muka sehat dan terlihat lebih muda memang menjadi idaman tiap orang. Nah, glycolic acid bisa saja salah satunya . Manfaat glycolic acid untuk kulit adalah dapat menggairahkan produksi kolagen dan elastin. Ke-2 nya adalah kunci untuk membuat kulit lebih kuat dan halus.


Bila dipakai dengan teratur, dapat menolong membuat cerah warna kulit, dapat ngurangi timbulnya garis-garis lembut, dan memaksimalkan  kualitas kulit Anda.


Lihatlah langkah-langkah untuk penggunaan manfaat glycolic acid yang pas



Nyaris sama dengan pemakaian produk yang memiliki bahan landasan AHA, pakailah produk perawatan yang mengandung glycolic acid saat pagi dan malam hari. Tentu saja dengan olesan cream tabir surya pada pagi hari untuk membuat perlindungan kulit.


Awalnya, yakinkan jika muka telah pada kondisi bersih. Anda juga dapat meneruskan penggunaan skin care ke beberapa tahap selanjutnya seperti umumnya,


Glycolic acid terhitung senyawa yang lumayan kuat, karena itu seharusnya jauhi penggunaannya yang bersamaan dengan penggunaan produk yang mengandung senyawa kuat yang lain, seperti retinol atau barisan AHA yang lain. Tetapi, Anda masih dapat menyisipi pemakaiannya pada hari yang lain.


Disamping itu, lihat jika Anda mempunyai kulit peka yang biasanya cukup sensitif pada bahan dengan kandungan glycolic acid. Jalan keluarnya, mulai dengan memakai dengan prosentase yang rendah dan tidak banyak dahulu, lalu lihat bagaimana perubahannya di kulit muka Anda. Bila tidak ada permasalahan, Anda dapat meneruskan pemakaiannya.

Jual Sabun Handmade Glycolic Acid terbaik produksi Windy Natural.

Hubungi : 085640476208


 









Apa Itu Glycolic Acid Dan Manfaat Bagi Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap