Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Robusta vs Arabica Yang Mana Lebih Bagus Untuk Kulit


Kopi adalah keluarga dari Rubiaceae genus Coffea. Telah ada 80 spesies kopi yang dideteksi di dunia tetapi kopi yang seringkali dibuat serta dikonsumsi oleh warga dunia ialah kopi robusta serta arabika. Disamping itu, kopi dibuat untuk komoditas unggulan  perkebunan di Indonesia.


Bukan hanya di Indonesia saja, banyak warga dunia memproses kopi jadi minuman serta makanan yang bermutu serta mempunyai harga jual. Ini diperkokoh dengan kopi yang menduduki tempat posisi ke-2 dari semua komoditas pangan yang dikonsumsi serta diperjualbelikan di penjuru dunia.


Robusta vs Arabica




Dua spesies kopi yang seringkali dibudidayakan serta memberi nilai ekonomis yakni Coffea arabica yang diketahui banyak orang sebagai kopi Arabica serta Coffea canephora atau kopi Robusta. Kopi Arabika serta Robusta mempunyai ketidaksamaan salah satunya  tentang iklim yang bagus untuk tumbuh, faktor fisik, serta formasi kimia.


Robusta vs Arabica Yang Mana Lebih Bagus Untuk Kulit


Jumlah elemen kimia di dalam kopi seperti cafein, asam klorogenat, trigonelin, karbohidrat, lemak, asam amino, asam organik, aroma volatile serta mineral bisa membuahkan dampak yang memberikan keuntungan serta mencelakakan buat kesehatan penghobi minuman kopi.


Kelompok asam pada kopi akan memberikan pengaruh terhadap kualitas serta memberi aroma dan citarasa yang menjadi ciri khas. Asam yang menguasai pada biji kopi ialah asam klorogenat yakni seputar 8 % pada biji kopi atau 4,5 % pada kopi sangrai. Semasa penyangraian beberapa asam klorogenat jadi asam kafeat serta asam kuinat.


Asam klorogenat termasuk juga keluarga dari ester yang tercipta dari kombinasi asam kuinat serta beberapa asam trans-sinamat, biasanya caffeic, pcoumaric serta asam ferulat. Asam klorogenat bisa membuat perlindungan tumbuhan kopi dari mikroorganisme, serangga serta radiasi UV sedang faedah asam klorogenat buat kesehatan manusia yakni untuk anti-oksidan, antivirus, hepatoprotektif, serta berperanan dalam pekerjaan antispasmodik.

Secara keseluruhan dampak farmakologi dari asam klorogenat adalah berfungsi sebagai antivirus hepatitis B, antihipertensi, antidiabetes,  anti-oksidan serta hepatoprotektor sehingga bisa dibuat untuk pilihan serta peningkatan pembuatan obat baru. Kopi juga mulai dilirik untuk bahan baku dalam pengerjaan skincare atau produk perawatan kulit yang lain.


Perbandingan Kandungan Nutrisi Pada Kopi Robusta Serta Kopi Arabica


Seperti yang sudah disampaikan di atas, jumlah muatan nutrisi yang ada pada biji kopi menjadikan kopi mulai dilirik di dunia pengobatan dan juga dunia perindustrian kosmetik.

Tetapi yang mana diantara kopi robusta serta arabica yang tinggi muatan nutrisinya yang bagus untuk digunakan sebagai bahan baku  produk perawatan kulit. Mangga kita melihat perbandingan berikut ini.


Perbandingan Kandungan Nutrisi Robusta dan Arabica


1) biji kopi Robusta mempunyai muatan cafein sebesar 2,2 sampai 2,7%.

Sedang biji kopi Arabica cuma mempunyai muatan cafein yang lebih kecil dibanding dengan robusta, yaitu sebesar 1,1% sampai 1,5% saja. 


Cafein bila dipergunakan sebagai bahan perawatan kulit akan bermanfaat untuk memberikan kekencangan pada kulit muka, meminimalisir adanya selulit di seputar paha serta lengan, serta untuk bahan pencerah kulit.


2) Muatan Asam Klorogenik

Kopi Robusta mempunyai muatan asam klorogenik sekitar 7 sampai 10%, jika dibandingkan dengan kopi Arabica adalah jauh lebih besar karena kopi Arabica cuma mempunyai muatan asam klorogenik sebesar 5,5 – 8% saja.


Manfaat asam klorogenik buat kulit adalah sebagai pelindung dari cahaya UV matahari, pencegah kanker kulit, pencerah kulit, serta anti oksidan.


3) Muatan polisakarida pada kopi robusta tinggi dibanding dengan kopi arabica.


Apa faedah polisakarida buat kulit? Polisakarida berperan untuk melembabkan serta menghidrasi kulit dari kekeringan hingga kulit akan terlihat bertambah kenyal, lembab serta bersinar.


Dari perbandingan tersebut di atas, dapatlah kiranya kita menarik kesimpulan alasan kopi robusta lebih baik dibanding kopi arabica sebagai bahan baku perawatan kulit, baik untuk lulur, skincare, maupun pembuatan sabun herbal.


Dibawah Ini Tips Untuk Memelihara Kulit Dengan Kopi Robusta


1) Menghilangkan Mata Panda serta Lebam


Kurang tidur dapat membuat mata seseorang seperti mata panda dengan lingkaran hitam disekitarnya. Tidak itu saja, terkadang lebam di tempat mata tidak dapat dihindarkan. 


Direktur Pendidikan di The Woodhouse Day Spa, Lynda Torrey, mereferensikan ampas kopi yang dingin sebelum dioles-oleskan ke tempat bawah mata serta kelopak mata. Diamkan sekitaran 20 menit, lantas basuh dengan air dingin.


2) Minimalkan Selulit


Selulit ialah  lemak yang menggumpal yang perlu untuk diperjuangkan agar hilang. Lulur kopi dapat benar-benar menolong dalam meminimalisir adanya selulit. Karena pengelupasan kulit serta pijatan pada daerah sekitar selulit akan bekerja bersama-sama untuk menolong merangsang aliran darah serta membikin kencang kulit.


3) Pewarnaan Rambut


Ahli kecantikan, Bryce Gruber dari The Luxury Spotmixes menerangkan 1 atau 2 sendok teh kopi bubuk akan dapat menjadi conditioner untuk rambut  serta untuk membuat cantik warna rambut.


4) Pengelupasan


Ampas kopi ialah persistensi yang prima untuk exfoliator. Disamping itu, biji kopi memiliki kandungan asam caffeic, yang berfungsi untuk menaikkan produksi kolagen.


5) Tenangkan Kaki


Carolyn Doe, direktur spa di The Umstead Hotel serta Spa, mempersiapkan resep scrub kelapa serta kopi untuk mengurangi kaki capek . Kombinasi kopi yang kaya anti-oksidan serta minyak kelapa memberikan kelembapan membuat gabungan bahan tersebut menjadi bahan yang  prima.


Sediakan secangkir minyak kelapa murni, 1/2 cangkir kopi bubuk, serta 1 sendok teh ekstrak vanili yang digabung bersama-sama. Sediakan satu bak air sabun, lantas rendam kaki  10 menit. Waktu berendam, berikan satu sendok teh scrub ini ke kaki dalam pergerakan memutar untuk mengeksfoliasi kulit mati. Basuh kaki dengan air hangat.


6) Buatlah Lulur kopi sederhana untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit tubuh . Caranya :

Ambil dua sendok makan kopi bubuk Robusta, satu sendok makan susu fullcream, air dari perasan satu buah jeruk nipis. Balurkan ke seluruh kulit tubuh. Diamkan setengah kering. Gosok-gosok dengan gerakan memutar hingga sel kulit mati berjatuhan bersama-sama dengan lulur kopi. Basuh kulit dengan air biasa. Rasakan kehalusan dan kelembutan kulitmu


Namun jika kamu tidak mau ribet dan ingin segala yang praktis, kamu bisa mencoba Sabun Herbal Kopi Windy Natural di rumah.

Perpaduan kopi robusta, minyak kelapa, dan minyak zaitun akan menjadikan kulitmu lembab, lembut, halus serta bersih bercahaya. Tidak perlu memakai handbody lagi. Buktikan !!!

Hubungi : 085640476208





 

Robusta vs Arabica Yang Mana Lebih Bagus Untuk Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap