Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Tips Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Kulit


Manfaat jeruk nipis untuk mencerahkan kulit - Jeruk nipis merupakan tanaman yang masuk dalam suku jeruk-jerukan. Penyebaran pertama kali terjadi di kawasan Asia dan Amerika Tengah. Sebagai buah dengan warna hijau kekuningan, jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C dan minyak atsiri.Dalam dunia pengobatan, jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengobati batuk, haid tidak teratur, radang tenggorokan, batuk berdahak, wasir atau ambeien, demam, dan sebagainya. Jeruk nipis juga bermanfaat dalam dunia kecantikan. Buah yang satu ini mampu mengobati ketombe, kerontokan rambut, mengobati jerawat, komedo. Karena kaya akan sitrat, jeruk nipis mampu membersihkan kotoran hingga tuntas.
jeruk nipis.jpg

Tips Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Kulit

Secara umum, jeruk nipis mengandung banyak vitamin dan mineral. Di dalam 100 gr jeruk nipis terkandung sebanyak 51 kal, protein 0,9 gram, lemak 0,2 gram, kalsium 33 mg, asam askorbat 50 mg, mineral 0,5 mg. Karena kandungan vitamin dan mineral inilah, buah dengan nama latin Citrus Aurantifolia Swingle sangat berkhasiat untuk merawat kecantikan kulit, terutama berfungsi untuk mencerahkan kulit. Dibawah ini ada beberapa tips memanfaatkan jeruk nipis sebagai pencerah kulit.

Tips Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Kulit

1. Jeruk nipis dan minyak zaitun

Perpaduan antara jeruk nipis dan minyak zaitun akan sanggup memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih lembut dan lama kelamaan akan menjadi cerah bercahaya.
Cara membuatnya : campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan perasan air jeruk nipis. Oleskan pada permukaan muka pada tiap malam sebelum berangkat tidur. Lakukan rutinitas ini setiap hari. Insya Allah, dalam waktu yang tidak lama, kulit anda akan tampak lebih lembut, kenyal dan bercahaya.

2. Jeruk nipis dan susu bubuk full cream

Membuat masker wajah dari campuran adonan jeruk nipis dan susu bubuk full cream akan membuat kulit para sobat ladies kinclong dalam waktu seketika.
Cara membuatnya : Tuangkan 1 sachet susu bubuk full cream kedalam sebuah wadah. Tambahkan dengan perasan air jeruk nipis sebanyak 2 buah. Aduk adonan hingga rata. Sebelum mengaplikasikan kekulit muka, bersihkan terlebih dahulu kulit muka anda dari kotoran debu dan sisa make up. Kemudian oleskan secara merata adonan masker jeruk nipis dan susu bubuk. Tunggu hingga 20 menit atau hingga kering benar. Sisa adonan bisa dimanfaatkan untuk luluran tangan dan kaki ya, sobat ladies...Setelah kering, barulah bilas wajah anda dengan air hangat. Kemudian bersihkan lagi dengan air dingin. Perubahan akan langsung tampak setelahnya. Kulit akan terlihat lebih bening dan cerah. Lakukan rutinitas ini seminggu sekali agar hasilnya akan tampak lebih optimal.

3. Jeruk nipis dan putih telur

Selain akan mampu mencerahkan kulit muka, jeruk nipis dan putih telur juga akan membuat kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.
Cara membuatnya : ambil putih telur dari satu butir telur ayam. Paling baik jika memakai telur dari ayam kampung. Ambil air dari perasan satu buah jeruk nipis. Aduklah dua bahan hingga bercampur menjadi satu. Bersihkan kulit wajah anda. Oleskan hingga merata ramuan jeruk nipis dan putih telur tadi ke area muka. Tunggu hingga kering benar. Bersihkan sesudahnya dengan air hangat. Dan ulangi dengan air dingin. Tepuk-tepuklah wajah secara lembut dengan handuk untuk mengeringkannya. Lakukan ruinitas ini seminggu sekali dan anda akan segera melihat hasilnya.

Bagaimana ? Mudah bukan membuatnya ? Demikian Tips Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Kulit. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat berbagilah dengan sesama. Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga : Jual Macam-macam Sabun Herbal Murah

Tips Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap