Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Manfaat Rempah Kayu Manis Untuk Merawat Kulit Cantik

Manfaat kayu manis untuk kulit - kayu manis merupakan semacam pohon yang menghasilkan rempah-rempah yang amat wangi, manis serta pedas. Kayu manis biasa dibuat sebagai suplemen untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti, radang sendi, kulit, jantung serta perut yang kembung. Bukan cuma itu saja, di dalam bidang kecantikan, rempah kayu manis juga mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan, antara lain untuk menyembuhkan jerawat.

kayu manis

Manfaat Rempah Kayu Manis Untuk Merawat Kulit Cantik

Tanaman kayu manis diambil kulit, batang dan dahannya serta bisa digunakan untuk berbagai macam industri kosmetika, pengobatan, rokok, makanan dan minuman. Di dalam kayu manis terkandung zat-zat seperti minyak atsiri, eugenol,safrol, tanin, damar, kumain, benzoat, kalsium oksalat serta zat penyamak.
Kesemua zat tersebut sangat berguna untuk memelihara kesehatan, antara lain :
- Untuk mengontrol gula darah
- Anti infeksi
- Membantu meningkatkan fungsi otak
- Menurunkan kolesterol
- Membantu mencegah tumbuhnya sel kanker
- Menghangatkan tubuh
- Dan sebagainya

Didalam bidang kecantikan, manfaat kayu manis sangat berguna antara lain untuk mengeringkan jerawat membandel, mengikis sel kulit mati, dan sebagainya. namun demikian, untuk lebih terperincinya, dibawah ini akan dijelaskan satu persatu manfaat rempah kayu manis untuk meawat kecantikan kulit

Manfaat Rempah Kayu Manis Untuk Merawat Kulit Cantik

1. Rempah kayu manis sangat berkhasiat untuk mengurangi kerut-kerut halus di wajah, baik karena faktor usia maupun karena efek penuaan dini

Buatlah minyak kayu manis, dengan cara :
- Ambil rempah kayu manis bubuk sebesar dua sendok makan
- Siapkan pula minyak kelapa murni secukupnya
- Taruhlah wajan stainless steel diatas api kecil
- Tuang minyak kelapa murni kedalam wajan
- Tuang pula bubuk kayu manis kedalamnya.
- Gongso hingga keluar bau harum dari kayu manis dan segeralah matikan kompor
- Jaga agar kayu manis tidak menjadi gosong. Tutuplah kemudian beberapa saat
- Setelah dingin, saringlah minyak kayu manis tersebut dan letakkan di dalam botol kaca gelap
- Gunakan minyak kayu manis setiap kali akan berangkat tidur, dengan cara mengoleskannya keseluruh area wajah, terkecuali mata. Biarkan hingga esok hari.
- Gunakan minyak kayu manis sebagai pengganti krim malam anda
- Perawatan ini akan terlihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian

2. Untuk mengobati gatal pada kulit

Campurkan bubuk kayu manis dan madu. Setelah tercampur rata, oleskan di area sekitar tempat yang mengalami gatal. Diamkan barang sejenak. Bersihkan kembali dengan air bersih.

3. Untuk mengobati jerawat

Cara membuatnya : campurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu murni. Tambahkan dengan sedikit air matang jika terasa terlalu kental. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda. Oleskan kemudian pasta kayu manis ini ke daerah sekitar wajah, terutama di tempat yang terdapat jerawat. Diamkan barang 20 menit. Bersihkan kembali wajah anda dengan air hangat. Dan ulangi dengan menggunakan air dingin. Lakukan seminggu sekali hingga jerawat menghilang.

4. Untuk mengikis sel-sel kulit mati

Cara membuatnya : campurkan satu sendok makan bubuk kayu manis, satu sendok makan minyak zaitun, air matang secukupnya. Aduk hingga merata. Gunakan campuran kayu manis tersebut untuk mengeksfoliasi kulit anda. Segeralah mandi sesudahnya. Rasakan hasilnya. Kulit akan terlihat lebih cerah dan halus.

5. Untuk mengatasi rambut rontok

 Cara membuatnya : Campurkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa murni, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan bubuk kayu manis. Setelah tercampur menjadi satu, gunakan ramuan tersebut untuk mengolesi kulit kepala anda hingga merata. Tutup dengan handuk panas selama 10 menit. Keramaslah sesudahnya. Ramuan ini akan terasa khasiatnya setelah beberapa kali pemakaian. lakukan seminggu sekali hingga rambut rontok mulai teratasi.

Demikian artikel tentang Manfaat Rempah Kayu Manis Untuk Merawat Kulit Cantik. Semoga bermanfaat


Manfaat Rempah Kayu Manis Untuk Merawat Kulit Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap