Jual sabun herbal handmade untuk perawatan kulit alami

Manfaat Dan Cara Membuat Lulur Kopi Untuk Kulit Mulus

Manfaat dan cara membuat lulur kopi - Kopi merupakan minuman yang berbentuk biji yang cara memasaknya dengan disangrai hingga berwarna hitam kemudian ditumbuk dengan halus. Di dalam minuman kopi terdapat zat kafein yang memberikan dampak stimulan pada manusia.

Selain digunakan untuk minuman, kopi juga bermanfaat untuk memelihara kecantikan kulit wanita dengan cara menggunakan kopi sebagai lulur tubuh maupun wajah. Hal ini disebabkan bubuk kopi mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menghaluskan dan membikin kulit menjadi cerah bercahaya.
Kopi

Manfaat Dan Cara Membuat Lulur Kopi Untuk Kulit Mulus

Kopi sebagai lulur untuk mencerahkan kulit
Ambil bubuk  kopi secukupnya. Tambahkan dengan minyak zaitun dan tepung bengkoang seperlunya. Aduklah hingga tercampur rata. Aplikasikan lulur kopi di seluruh badan sambil digosok perlahan. Biarkan sampai lulur kopi mengering di badan, kurang lebih 1/2 jam. Bilas sesudahnya tubuh anda hingga bersih.


Kopi sebagai lulur untuk menghilangkan selulit
Pemakaian lulur secara teratur di tempat-tempat yang terdapat selulit akan membantu mengurangi terdapatnya selulit.
Cara membuat lulur kopi untuk menghilangkan selulit adalah dengan mencampurkan kopi bubuk murni dan minyak zaitun. Oleskan lulur kopi di daerah-daerah yang mengandung selulit. Biarkan hingga beberapa saat. Kemudian bersihkan hingga bersih. Lakukan minimal seminggu tiga kali sampai selulit menyingkir.

Kopi sebagai masker penghilang noda hitam di wajah
Noda hitam di wajah memang akan merusak penampilan. Noda hitam terjadi bisa dikarenakan faktor usia, atau pemakaian alat-alat kosmetik yang berbahaya.
Cara membuat masker kopi untuk menyingkirkan noda hitam adalah dengan membuat adonan berupa campuran kopi dan baby oil. Tambahkan dengan minyak vitamin E satu kapsul. Oleskan masker kopi keseluruh permukaan wajah sampai merata dan biarkanlah hingga mengering. Kemudian bersihkanlah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Sobat Ladies bisa melakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali untuk mendapatkan kembali kulit mulus tanpa noda.

Kopi sebagai masker untuk mencerahkan kulit muka
Tentunya sebagai wanita, mau dong memiliki kulit muka yang bersih dan sehat. Masker kopi bisa melakukannya untuk para sobat Ladies. Cara membuatnya cukup mudah. Gunakan campuran antara bubuk kopi dan susu sapi segar. Oleskan adonan ini ke muka secara merata. Diamkan hingga mengering. Melakukan perawatan ini seminggu sekali akan membantu memberikan kulit yang sehat dan cerah.

Kopi untuk mengencangkan kulit
Kulit mulai mengendor? Tak usah kuatir. Gunakan campuran bubuk kopi dan putih telur sebagai masker muka. Dan lihatlah hasilnya.


Demikian artikel tentang Manfaat Dan Cara Membuat Lulur Kopi Untuk Kulit Mulus. Semoga bermanfaat.

Manfaat Dan Cara Membuat Lulur Kopi Untuk Kulit Mulus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Windy Natural Soap